Alasan Sebelum Membeli PS 5

Alasan Sebelum Membeli PS 5

Alasan Sebelum Membeli PS 5 – Semenjak di-launching pada November 2020 lalu, Sony PlayStation 5 (PS5) telah menggandeng perhatian dunia, khususnya beberapa pecinta konsol.

Bagaimana tidak? Kompak state drive cepat dan anti-loading, memberikan dukungan resolusi setinggi 8K, dan controller DualSense-nya yang interaktif dan imersif.

Alasan Sebelum Membeli PS 5

Pastinya akan membuat pengalaman gaming makin bagus! Belum juga, bermacam games yang dijajakan juga kelas tinggi! Walau dapat dimainkan di PS4, makin lama, PS5 yang akan berjaya.

Dengan featurenya yang serba next gen, tidaklah aneh banyak yang “kelepasan” ingin membeli. Walau di Indonesia PS5 akan datang pada 22 Januari 2021, pecinta PS tidak sangsi untuk memesan lebih dulu atau pre-order (PO).

Baca Juga: Games PlayStation 5 Paling Ditunggu

Apa cara barusan pas? Banyak yang menyangsikan performa konsol di hari awal peluncurannya, dan hal itu berlaku pada PS5. Memang, Sony pasti melakukan perbaikan. Tapi, dari salah membeli, berikut 10 Alasan Sebelum Membeli PS 5 yang perlu kamu pikir saat sebelum PO atau membeli PS5 Januari kelak!

Games PS5 memiliki ukuran jumbo

PS5 memang tawarkan bermacam games kelas AAA. Dengan gameplay bagus dan grafis yang memikat, beberapa games ini mempunyai ukuran yang besar sampai lebih dari 100 GB! Kalkulasi saja, walau juga PS5-mu mempunyai penyimpanan 1 terabyte (TB), beberapa dari 1 TB itu didistribusikan untuk piranti lunak dan up-date mendatang.

Sebagai contoh, games terkenal (yang selanjutnya tidak berhasil) seperti “Cyberpunk 2077” kreasi CD Projekt Red telah memerlukan penyimpanan lebih dari 100 GB! Balik lagi ke ukuran 1 TB, kamu dapat simpan minimal 9 games. Untungnya, ada peluang ukuran games PS5 yang akan datang dapat menyusut. Atau… justru makin bertambah?!

Alasan Sebelum Membeli PS 5 Mekanisme Party Safety yang baru

Untuk argumen keamanan dan lingkungan aman sepanjang bermain, Sony memilih untuk menambah feature Party Safety melalui up-date 8.0 terkini PS4-nya. Feature baru itu memungkinkannya pemain PS4 merekam percakapan party yang toxic agar disampaikan sebagai bukti ke Sony. Sony pastikan Party Safetyjuga datang di PS5.

Tujuannya memang baik. Tetapi, tidak seluruhnya pemain suka dengan pilihan PS5 bisa merekam suara percakapan party, karena privacy. Ini bisa mengakibatkan beberapa pemain beralih konsol lain, lho. Tapi, bukan bermakna Sony akan menguping perbincanganmu setiap saat, kok!

TV yang dipakai memengaruhi PS5

Salah satunya persyaratan standard nikmati PS5 ialah suport resolusi 4K. Saksikan TV-mu saat ini. Sudahkah memberikan dukungan 4K? Atau, telah memberikan dukungan HDR? Jika belum, kecil peluangnya kamu akan nikmati grafis PS5 di TV-mu saat ini.

Angka pemilikan TV 4K secara global saja masih sedikit, dan naik dikit demi sedikit. Dan, kami tidak jamin kepuasan bermain PS5 di TV dengan resolusi 1080p. Maka bila kamu memikir ingin up-grade ke PS5, kami anjurkan untuk menimbang membeli TV baru dahulu!

Judul games masih minim Alasan Sebelum Membeli PS 5

Keunikan dari konsol yang baru dikeluarkan ialah judul games yang minim. Walau PS5 tiba di angkatan paling depan, tetap judul games bisa dihitung jemari. Belum juga, jejeran games ini bisa dimainkan di PS4 dan dipandang tambahan untuk versus PS5! Pasti, makin lama, Sony tidak kembali menghasilkan games untuk PS4.

Memang, jumlah games di PS5 akan makin banyak seiring berjalannya waktu. Namun, sepanjang kamu masih kumpulkan dana untuk PS5, judul-judul di PS5 seperti Spider-Man: Miles Morales, Cyberpunk 2077, FIFA 21, Call of Duty Black Ops: Cold War, sampai Assassin’s Creed Valhalla juga bisa dimainkan di PS4.

Resiko jadi konsumen pertama

Menjadi yang pertama beli konsol tiba dengan resiko. Sebagai contoh, saat beli PS4 pertama, rupanya mekanismenya masih pada kondisi brick. Disamping itu, saat beli XBOX 360 pada 2005 lalu, rupanya permasalahan konsol itu ialah overheating. PS5 juga tidak terlepas dari permasalahan pembelian pertama.

Diberitakan, galat-galat khusus di PS5 ialah:

  • Overheating;
  • PlayStation Kamera tidak bisa tersambung;
  • DualSense tidak bisa isi daya;
  • Tidak dapat terhubung ke PlayStation Network;
  • Error saat restart PS5; dan
  • Sistem PS5 yang sering alami jatuh.

Seiring berjalannya waktu, PlayStation tentu terus mengupdate mekanisme PS5-nya hingga galat-galat yang disebut barusan dapat teratasi. Tetapi, hal itu memerlukan waktu.

PS4 Pro dan Slim masih ada

Kamu punyai PS4 Pro atau PS4 Slim? Jika iya, karena itu up-grade ke PS5 masih bisa menanti. Walau baik PS4 Pro dan Slim tidak semutakhir PS5, ke-2 konsol tersebut memberikan dukungan feature 4K, hingga grafis di game-game baru juga masih menganakemaskan mata. Walau masih loading, minimal bisa menabung dahulu untuk PS5!

Nah, jika kamu ingin ganti lebih, harga ganti PS4 Pro kemungkinan lebih memberikan keuntungan dibanding PS4 Slim. Namun, ya… kamu harus siap-siap menambahkan uang lebih buat PS5, baik mengganti PS4 Pro apa lagi Slim.

Sedikit yang menggunakan PS5

Bisa bermain online bersama rekan-rekan saat mempunyai PS4, factor yang perlu kamu pikirkan ialah apa rekan-rekan bermainmu akan atau telah up-grade? Jika mereka belum ingin beralih, coba pikir kembali, apa kamu harus secepat-cepatnya?

Walau pelayan (server) PS4 dan PS5 akan terhubung, sudah pasti akan berlainan feel-nya. Terkecuali kamu senang single-player, karena itu up-grade ke PS5 bukan fokus.

PS5 terdiri dari dua opsi

Sampai sekarang ini, PS5 datang dalam dua versus:

  • PS5: Diperlengkapi dengan disk drive.
  • PS5 Digital Edition: Tidak diperlengkapi dengan disk drive.

Jika kamu semakin nyaman dengan kaset fisik sebab bisa dikontrakkan atau dipasarkan kembali, karena itu kamu bisa pilih PS5 pertama. Tetapi, jika kamu terlatih membeli games digital, tidak tergantung pada kaset, dan mempunyai anggaran berbatas, karena itu PS5 ke-2 yang direferensikan.

Alasan Sebelum Membeli PS 5 Bagaimana bila ada mode Slim?

Kecuali dua versus yang disebut barusan, perlu diperhitungkan peluang jika di hari esok, Sony akan melaunching versus kelanjutan dari PS5, seperti mode Slim-nya.

Belajar pada peluncuran PS3 (2006) dan PS4 (2013), sekian tahun sesudahnya, Sony selanjutnya keluarkan versus PS3 Slim (2009) dan PS4 Slim (2016) yang tambah murah, tidak makan tempat, dan mempunyai performa yang serupa dengan angkatan pertama kalinya!

Jika kamu tinggal di kamar dengan ruangan terbatas, karena itu kamu juga dapat menanti. Bila tidak keluar versus Slim-nya juga, kamu tetap beli PS5 pada harga yang tambah murah dibanding beberapa tahun pertama rilisnya!

Opsi games saat membeli PS5

Masih tidak dapat tentukan ? Karena itu, factor paling akhir yang penting kamu pikirkan apa harus up-grade ke PS5 ialah games yang kamu permainkan.

Kamu senang dengan games terbatas PS5 dengan plot yang memikat atau games bau Jepang? Karena itu PS5 opsi utamamu. Bukan rahasia jika judul first party dari PlayStation sesuai harapan dari sisi plot dan grafis.

Itu beberapa alasan yang bisa kamu pikir saat sebelum PO atau membeli PS5 nanti. Jika rupanya kriteria-kriteria ini tidak menarik hatimu, bermakna kamu bisa menimbang konsol lain atau PC.