Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio Android

Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio Android

Jaman saat ini, hp pintar atau handphone, khususnya Android, bisa dipakai untuk dengarkan musik dengan Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio.

Tidak cuma menonjol earphone, sering speaker handphone dipakai untuk memeriahkan situasi. Untuk yang dengan modal lebih, karena itu speaker Bluetooth juga turut diboyong!

Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio di HP Android

Tetapi, dengarkan lagu melalui handphone terkadang membuat ribet sendiri. Sering, speaker HP justru tidak maksimal, terkadang begitu kecil atau justru begitu sember dan membuat sakit kuping.

Baca Juga: Call Center BCA 24 Jam

Nah, beberapa pecinta audio (audiophile), itu dilemamu? Untungnya, ada bermacam langkah untuk tingkatkan performa audio di HP Android. Baca, berikut 8 langkah yang bisa kamu gunakan untuk tingkatkan performa audio di HP Android supaya kualitas musik selalu terlindungi dan tidak sember.

Check Penataan Suara Pada HP

Trick pertama yang bisa kamu menempuh ialah geser pengaturan volume audio. Sederhana kan? Tetapi, trick ini bisa dibuktikan bisa tingkatkan performa speaker. Triknya (dapat berlainan, bergantung dari HP-mu):

  • Buka Settings; Lalu
  • Cari pilihan Sound and Vibration.

Di pilihan Sound and Vibration, kamu akan mendapati slider volume speaker HP, sirene, dan pemberitahuan. Nah, coba mengutak-atik slider volume media di HP sampai kamu mendapati volume yang cocok di mana suara tidak sember dan dapat terus kedengar.

Disamping itu, Sound and Vibration mempunyai penataan dampak suara khusus lain. Dengan geser ke bawah, kamu bisa mendapati pilihan Sound effects. Membuka pilihan itu, karena itu kamu dapat pilih preset atau mengendalikan ekualiser (EQ) suara sampai sesuai seleramu.

Pakai Program Volume Booster

Masih kedengar kecil? Jika demikian, coba gunakan program faksi ke-3 untuk mengangkat volume! Membuka Play Store dan mencari program volume booster. Seperti namanya, program volume booster bermanfaat untuk tingkatkan volume HP ke frekwensi maksimalnya. Salah satunya referensi kami ialah Super Volume Booster dari SoulApps.

Dengan peringkat 4.8 dari 5, Super Volume Booster mengakui bisa tingkatkan volume sampai ke tingkat 200 %! Tidak boleh suka dahulu! Kami ingatkan, memakai program pembesar volume faksi ke-3 bisa menghancurkan hardware speaker di hp Android. Opsimu: Tidak boleh pakai atau pakai secara volume yang selayaknya.

Pastikan Speaker Bersih Dari Debu

Sebagian besar pemilik handphone Android memakai casing HP supaya terlindungi dari kerusakan. Aman, bukan mustahil, casing itu malah biang kerok kenapa performa audio HP-mu jadi minim! Maka kami anjurkan, cari casing HP yang buka speaker lumayan lebar supaya suara tidak mampet.

Kecuali casing, factor ke-2 ialah jaring-jaring speaker HP yang berdebu. HP saat ini mempunyai feature pencuci speaker. Dengan suara berisik yang dinyalakan dengan volume optimal, karena itu speaker HP juga bersih dalam kurun waktu 1 – 2 menit. Langkah lain, kamu dapat tempelkan selotip pada speaker. Cabut selotipnya, dan semua debu dan partikel akan tersingkirkan!

Ke-3 , bila kamu dengarkan musik HP dengan earphone, coba bersihkan lubang jack earphone pada HP. Kamu dapat memakai cottonbud dan secara berhati-hati, masuk dan mengeluarkan cottonbud ke jack untuk bersihkan debu atau partikel yang menutup jack.

Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio Android Install Program Musik dan Audio Yang Direferensikan

Untuk menyetel musik dan media di Android, Play Store tidak kekurangan program media player. Kamu bisa meng-install program pemutar media yang direferensikan seperti jetAudio, PowerAmp, Neutron, MediaMonkey, sampai USB Audio Player PRO. Program-aplikasi musik yang baik mempunyai feature penataan EQ, hingga menambahkan performa audio, lho!

Sama seperti yang kami katakan awalnya, Android mempunyai feature penataan EQ berdikari. Tapi, Play Store juga mempunyai program EQ yang dapat tingkatkan performa audio HP Android, seperti Bass Booster dan Equalizer (Coocent), Flat Equalizer (jApp) atau Equalizer Pro (iJoysoft). Sama dengan program volume booster, kami anjurkan untuk waspada saat menggunakan EQ faksi ke-3 karena bisa alami malfungsi pada HP Android.

Service Berbayar Pada Program Music Streaming

Kamu type yang dengarkan musik dengan layangan music streaming seperti Spotify Apple Music, atau JOOX? Bergantung preferensimu, kemungkinan program-aplikasi ini tidak tawarkan audio memiliki resolusi tinggi. Apa lagi, bila kamu cuman memakai model gratis. Kami pahami, ada fokus yang lain harus kamu penuhi, dan itu normal!

Pertama, kamu bisa mengendalikan seting audio di program ke resolusi yang semakin tinggi supaya memperoleh pengalaman terbaik. Disamping itu, kamu bisa juga abonemen service VIP di service music streaming itu.

Bila kamu membaca feature apa yang akan kamu peroleh, diantaranya ialah unduh musik berkualitas tinggi. Dengan demikian, kamu bisa dengarkan musik berkualitas tanpa tersambungsi ke internet.

Gunakan Earphone Berkualitas Bagus Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio Android

Program volume, EQ, dan media player tidak bekerja? Jika demikian, coba menukar earphone-mu. Mengambil kantong lebih dalam untuk beli earphone in-ear atau over-ear yang dibuat dengan noise-canceling dan memiliki resolusi tinggi (Hi-Res) bisa tingkatkan pengalaman audiomu. Berkesan boros? Buat kuping, tidak boleh setengah-setengah. Toh, pengalaman audio yang nyaman sebanding, kan?

“Mending nyesel membeli dibanding nyesel tidak membeli!”

Maka pertama cari dulu info detail earphone yang akan kamu membeli. Kamu dapat beli in-ear yang “kecil-kecil cabai rawit” atau over-ear yang classic, besar, dan ditanggung mengamankan telingamu dari bunyi luar. Anjuran kami, janganlah sampai salah membeli, karena penyesalannya dapat membuat kamu bimbang dalam periode panjang.

Pakai Portable DAC

Bila earphone yang dibeli di rasa masih kurang saat dicolok ke HP, beberapa audiophile biasa beli Digital-to-Analogue Converter (DAC) external untuk perkuat frekwensi suara earphone. Dari beberapa ratus ribu sampai juta-an, harga DAC external memang mahal.

DAC external ditanggung bisa tingkatkan kualitas audio dari handphone ke earphone. Justru, dengan ramainya earphone wireless, sering DAC saat ini mempunyai feature yang memberikan dukungan wireless. Beberapa DAC external yang direferensikan diantaranya Chord Mojo, Creative SoundBlasterX G5, FiiO A1, iFi xDSD, Sony PHA-3, dan banyak.

Langkah Mengoptimalkan Kualitas Audio Android Dengan Pakai Smart atau Bluetooth Speaker

Langkah paling akhir untuk tingkatkan HP, ya… tidak dipungkuri ialah menghubungkannya dengan speaker external. Di periode sekarang, supaya gampang dibawa kemanapun, karena itu kamu dapat menimbang Bluetooth atau smart speaker yang dapat dihubungkan dengan hp Android-mu. Khususnya untuk ice-breaking atau tidak mau memakai earphone, kamu bisa memakai speaker external untuk merusak kesunyian.

Seperti cari earphone, kami anjurkan untuk cari lebih dulu detail Bluetooth atau smart speaker supaya tidak menyesal. Bila kamu cari Bluetooth atau smart speaker yang bagus, kamu dapat memakai Google Home, Harman Kardon Citation, Anker Soundcore Mode Zero Plus, Xiaomi Mi Bluetooth Speaker Mini, JBL Flip 4, dan banyak. Ditanggung, satu ruang jedag-jedug!

Ringkasannya, performa audio HP Android-mu bisa kamu tambahkan lewat mengendalikan volume, meng-install pemutar media yang baik, beli earphone memiliki resolusi tinggi, abonemen dengan service VIP program music streaming, sampai memakai DAC dan speaker external.

Itu 8 langkah yang bisa kamu menempuh untuk mengangkat performa audio handphone Android-mu baik memakai speaker atau earphone. Sesuka-sukanya kamu dengan musik jedag-jedug, kami anjurkan untuk mendengarkannya di volume yang lumrah, supaya telinga dan HP kamu masih sehat.