Tentang Kami

Revolusi Teknologi Digital Dunia, Dalam waktu kurang dari dua puluh tahun, revolusi digital telah memengaruhi cara kita berbelanja, berkomunikasi, bepergian, menghibur, bekerja, dan bahkan menemukan cinta.

Perendaman fungsi manusia dengan teknologi digital adalah nyata, dan akan segera berpindah dari eksternal ke internal. Pada tingkat yang akan kita tempuh, tidak akan mengejutkan saya jika smartphone datang dalam bentuk implan daripada benda yang Anda bawa.

Sebelum kita masuk ke pro dan kontra dari teknologi digital referensi sejarah singkat adalah tepat. Sementara kemajuan paling pesat dalam teknologi terjadi pada tahun 2000-an, dekade-dekade lainnya datang dengan membangun jaringan yang memungkinkan revolusi digital berkembang.

Revolusi Teknologi Digital Dunia

Sejarah Singkat Revolusi Teknologi Digital Dunia

Saya menduga sebagian besar teknologi yang kita gunakan saat ini berasal dari kecelakaan Roswell di akhir 1940-an. Beberapa berspekulasi bahwa sebuah kapal asing jatuh. Ada saksi mata, tetapi kompleks industri militer dan badan intelijen berhasil meyakinkan sebagian besar orang Amerika bahwa itu adalah balon cuaca terbang tinggi yang jatuh.

Sesuatu perlu terjadi untuk mengantarkan era digital yang akan datang, dan penutup yang sempurna adalah perang Vietnam dan gerakan perempuan untuk persamaan hak. Perang membawa penggunaan narkoba besar-besaran ke ambang pintu sebagian besar rumah Amerika. Televisi berwarna muncul pada akhir 1950-an, tetapi potensinya tidak sepenuhnya disadari sampai tahun 1960-an dan 1970-an.

Tahun 1960-an melihat pengenalan acara televisi untuk menantang konsep keluarga tradisional. Perangkat televisi menjadi lebih besar, lebih terang, dan lebih hidup. Televisi berwarna menjadi simbol status yang paling diinginkan oleh rumah-rumah Amerika. Perlahan, tabung TV menjadi lebih besar dengan komponen yang lebih kecil.

Hal yang sama yang terjadi pada pesawat televisi terjadi dengan pesawat radio. Radio dulunya adalah benda besar yang menempati ruang besar di ruang tamu mana pun, dan seperti sulap, radio menjadi semakin kecil. Kami pindah ke era radio transistor, yang memberi kebanyakan orang gagasan bahwa hiburan dapat dibawa bepergian.

Pesawat televisi tidak ada di mana-mana dalam hidup kita sampai diperkenalkannya program 24 jam. Saya ingat ketika televisi dimatikan pada tengah malam dengan suara bip yang mengganggu itu. Pemrograman televisi dua puluh empat jam diperkenalkan sedikit demi sedikit pada 1980-an tetapi mulai berjalan lancar ketika CNN memulai debut konsep lingkaran berita 24/7.

Sejarah Revolusi Teknologi Digital Dunia lainnya

Pada tahun 1980-an pager dan pager yang dulunya hanya untuk keperluan militer menjadi tersedia secara luas untuk massa. Bersamaan dengan itu, ponsel yang dulunya hanya untuk keperluan militer dan korporat tinggi mulai muncul di ranah publik. Pada tahun delapan puluhan, ponsel yang saya lihat berukuran besar dan tampak seperti koper besar.

Tiba-tiba, konsep tas ponsel menghilang digantikan oleh sesuatu yang jauh lebih kecil. Pada 1980-an telepon rumah tanpa kabel menjadi banyak digunakan. Telepon umum menciptakan tempat lain untuk komunikasi instan dan menjadi ada di mana-mana di setiap sudut sebagian besar kota besar Amerika.

Pada saat yang sama, cara kata-kata tertulis dibuat melalui Revolusi Teknologi Digital Dunia . Dari mesin tik mekanis, kami pindah ke era pengolah kata. Ini adalah fase awal pengenalan massal komputer modern.

Internet asli dicadangkan untuk penggunaan komunikasi militer. Setelah menerima pengaturan komputer di rumah, internet adalah langkah logis berikutnya dalam revolusi digital ini. Orang Amerika dan orang-orang dari negara lain jatuh cinta dengan internet hampir dalam semalam.

Dari penelitian saya, Revolusi Teknologi Digital Dunia akan terus berlanjut dengan kecepatan tinggi hingga sepenuhnya tenggelam dalam semua aktivitas manusia termasuk fungsi tubuh. Setelah sejarah singkat revolusi digital ini, mari kita periksa hal-hal positif yang dimungkinkannya dalam masyarakat kita secara luas.

Keuntungan Revolusi Teknologi Digital Dunia

1 – Komunikasi Instan

Sekarang dimungkinkan untuk terhubung dengan orang-orang secara instan hampir di mana saja di dunia. Ucapkan selamat tinggal pada pengiriman telegram dan email. Mengapa saya mengirimi Anda email ketika saya bisa menelepon Anda, bahkan jika Anda berada di China. Cara seseorang dapat memulai komunikasi instan semakin berkembang setiap hari, yang membuat badan-badan intelijen di seluruh dunia semakin cemas.

2 – Manfaat Pendidikan

Lebih cepat daripada nanti, sebagian besar pembelajaran pendidikan akan dilakukan melalui internet. Sekarang mungkin untuk mendapatkan gelar sarjana dari menghadiri kelas hanya secara online, dan saya berharap tren itu akan meningkat di tahun-tahun mendatang ke sekolah menengah dan sekolah menengah. Diam-diam, beberapa kekuatan tersembunyi mendorong adopsi E-learning untuk menggantikan model sekolah tradisional yang kita miliki saat ini.

3 – Ketersediaan Informasi

Apa yang dulu membutuhkan perjalanan ke perpustakaan sekarang dapat dilakukan dengan nyaman di rumah Anda sendiri. Perlu tahu mengapa Alkitab ditulis, yang harus Anda lakukan hanyalah Google saja. Tingkat informasi yang tersedia di ujung jari kita tidak terbayangkan hanya beberapa tahun yang lalu. Apa pun yang dapat Anda pikirkan, ada banyak informasi digital untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda.

4 – Belanja 24/7

Tidak pernah dalam sejuta tahun saya pikir akan mungkin untuk memesan apa saja secara online dan mengirimkannya ke teras depan Anda. Belanja online tumbuh pada tingkat astronomi dan akan segera melampaui format belanja tradisional.

Sepuluh tahun dari sekarang, saya berharap penjualan barang dan jasa secara online setara dengan penjualan toko batu bata dan mortir tradisional. Daftar barang yang dapat dibeli secara online terus bertambah dari hari ke hari. Seseorang yang dekat dengan saya baru saja membeli mobil baru dari dealer di negara bagian lain, dan mobil itu dikirim ke depan pintu rumahnya dalam waktu tiga hari.

Kekurangan Revolusi Teknologi Digital Dunia

1 – Apa pun yang Online Dapat Diretas

Apa pun yang disimpan secara online dapat diretas, terlepas dari jenis teknologi enkripsi yang digunakan. Pelanggaran data akan menjadi semakin sering, berdasarkan cara kerja pemrograman. Tidak ada informasi yang aman jika disimpan pada perangkat digital atau ruang. Pelanggaran data yang Anda baca secara online hanyalah puncak gunung es, ada banyak lainnya yang diam-diam disapu oleh lembaga pemerintah dan perusahaan besar.

2 – Orang Menjadi Lebih Bodoh

Kemunculan perangkat digital di mana-mana membuat populasi pada umumnya menjadi bodoh. Dari apa yang saya kumpulkan, perangkat pintar membuat orang kurang pintar. Hanya karena smartphone Anda tahu, bukan berarti Anda tahu.

Karena orang tidak membangun otot memori, perangkat pintar menciptakan ketergantungan yang merugikan manusia dalam jangka panjang. Anak-anak yang lahir di era Revolusi Teknologi Digital Dunia sama bodohnya. Sebagian besar tidak dapat menulis kalimat lengkap tanpa menggunakan emoji.

3 – Keterampilan Hubungan yang Buruk

Terhubung dengan orang-orang online jauh berbeda dari bertemu mereka di kehidupan nyata. Orang-orang sekarang terpikat dengan teman platform sosial, daripada menciptakan dan memelihara teman sejati dalam kehidupan nyata. Membual tentang semua suka dan teman yang Anda miliki di Facebook tidak akan membantu Anda mengembangkan keterampilan hubungan yang sebenarnya. Tidak heran tingkat perceraian di Amerika sekarang lebih dari 50%, dan trennya meningkat saat kita berbicara.

4 – Privasi Hilang

Dalam revolusi digital ini, Anda dapat membuang masalah privasi ke luar jendela, karena itu tidak ada. Informasi yang diberikan secara online baik secara sukarela atau tidak, akan dibagikan di antara pihak-pihak yang berkepentingan termasuk lembaga pemerintah. Di era Revolusi Teknologi Digital Dunia ini, mereka yang mencari privasi ketat harus menjauhi penggunaan perangkat pintar.